Browsing Category

Fashion

Fashion, Featured, Lifestyle, Travel

The 2nd collection pre-launch is here!

June 24, 2016
Second wave is coming
Be the first to wear our new collections. Improved with even more quality material, polarized lens, and adjusted fitting, these frames are your essential gear for any occasion. Pre-oder now at special price & stand a chance to win a free trip to Wakatobi island!
Terms & Conditions
  • Limited to first 200 customers only
  • Limited to max 30 unit per model only
  • Item will be shipped by 3rd week of August 2016
  • Pre-launching period is until 30 July 2016
  • Lucky draw will be held by 2nd week of Sept 2016 and will be broadcasted live on Youtube Channel
  • Winners package includes :
    • 2 return air ticket from Jakarta – Wakatobi
    • Accommodations for 4 days 3 nights
    • Diving or Snorkelling packages
    • Free sunbathing at the white sandy beaches of Wakatobi- all day long
    • Trip date will be around October-November 2016

What’s New?

  • Our 2nd collection featuring premium polarized lenses that are scratch-resistant and covered with 100% UV protection.
  • Our First Titanium Sunglass: Braga. We use state-of-the-art titanium materials to craft our new signature frame. Also comes with polaroid lens.

Buy one give one

Do not forget that for every pair purchased, another pair will be donated to those in need.

So, here they are:

IMG_1117

Komodo in Sunglass/Prescription

IMG_1123

Bornea in Matte

IMG_1112

Natuna with new fitting and details

ig 3

Braga Titanium

ig 2

Solo. Available in Tortoise & Black Glossy

ig 1

Natuna Crystal

If you want to order you can reach us here:

LINE: thewakatobi

WA: 081111-26987/0816-1118080

Email: order@thewakatobi.com

Or you can place order directly on Prelaunch landing page www.thewakatobi.com/pre-order

More pics and products will be updated regularly.

 

Don’t be hesitate to chat with us.

At your service,

Team Wakatobi

Fashion, Featured, Lifestyle, Tips & Artikel

Tips Cara Berpakaian Kerja

June 19, 2015

Tips cara berpakaian untuk kerja tentunya wajib diketahui oleh anda yang sedang ingin melamar pekerjaan atau baru pertama kali masuk kerja. Pada zaman sekarang, yang namanya bekerja, khususnya di suatu instansi perkantoran, tak hanya cerdas saja yang dinomorsatukan, tetapi pekerja yang berpenampilan menarikpun juga dibutuhkan. Makanya, jika anda ingin termasuk dalam daftar criteria pekerja zaman sekarang, gaya berpakaian saat bekerja juga mesti anda perhatikan dengan seksama. Informasi selengkapnya, berikut ini.

Gaya Pakaian Saat Bekerja

Penampilan menarik adalah salah satu kriteria yang mesti ada ketika anda ingin melamar kerja. Baik pria ataupun wanita memang dituntut untuk bisa berpakaian yang rapi dan sedap dipandang mata. Namun, gaya berpakaian saat bekerja juga harus anda sesuaikan dengan bidang pekerjaan yang anda geluti karena baju kerja biasanya akan menyesuaikan dengan bidangnya. Untuk anda pria dan wanita yang bekerja di sebuah instansi seperti bank, baju kerja yang cocok untuk anda adalah baju kerja dengan setelan blazer atau memadukan celana kain, blazer dan kemeja dan usahakan pakaian tersebut berwarna senada.

Sedikit berbeda dengan para pekerja yang menggeluti bidang yang berhubungan dengan media. Gaya berpakaian kerjanya terlihat lebih casual tetapi masih memberikan kesan resmi. Tips cara berpakaian untuk kerja yang sesuai dengan bidang yang dimaksud adalah celana kain, kemeja atau blazer. Hanya saja, anda bisa menerapkan warna yang berbeda tetapi tetap selaras saat mata memandangnya. Andapun juga bisa mempercantik busana anda dengan aksesoris, seperti kalung, gelang, atau scarf. Aksesoris lain yang bisa anda pakai tetapi tetap ingin memberikan kesan formal adalah kacamata. Kacamata kerja biasanya adalah model kacamata yang tidak neko neko dan ukurannya juga kecil, seperti kacamata dengan model Sajawa yang berbentuk persegi mungil.

Sajawa of Wakatobi Eyewear

Sajawa of Wakatobi Eyewear

Jika tadi anda sudah mengetahui model baju kerja yang sesuai dengan bidangnya. Ada hal lain yang mesti anda perhatikan, yaitu menyesuaikan warna baju. Ketika anda bekerja, usahakan anda memilih baju yang warnanya tidak mencolok karena warna baju kerja yang mencolok akan memperlihatkan karakter anda yang terlalu pemberani. Boleh saja memadupadanankan warna saat memakai baju kerja, tetapi warna yang dipadukan adalah warna yang netral, seperti abu-abu, putih atau hitam. Bosan dengan warna tersebut, anda bisa memberanikan diri dengan memakai pakaian kerja yang warnanya soft.

Jangan terlalu ketat dan seksi. Mungkin sebagian wanita ingin memperlihatkan lekuk tubuhnya saat wawancara kerja agar si bosnya tertarik untuk merekrutnya sebagai pekerja barunya. Namun, anda salah besar ketika anda memakai baju yang seperti itu saat melamar pekerjaan di sebuah perusahaan yang bonafide. Cara berpakaian kerja yang benar adalah menghindari baju yang ukurannya terlalu ketat atau terlalu pendek. Jadi, usahakan hindari memakai rok mini dan baju yang menerawang agar kesan professional tetap bisa anda dapatkan.

Selain itu, andapun juga harus memperlihatkan alas kaki yang anda pakai. Alas kaki atau sepatu adalah salah satu hal yang mesti anda perhatikan saat wawancara kerja.

Untuk para pria, sepatu yang cocok untuk anda bekerja adalah sepatu dengan model pantofel dan jangan lupa untuk menyemirnya supaya sepatu terlihat kinclong dan sedap dipandang mata. Pilihlah sepatu dengan warna yang gelap, seperti hitam atau coklat. Untuk wanita, usahakan mereka mengenakan sepatu yang ada heelnya, tetapi heelnya jangan terlalu tinggi. Jika anda ingin memakai kaos kaki, pilihlah kaos kaki dengan warna yang netral, seperti putih, hitam, dan coklat. Semoga informasi tentang tips cara berpakaian untuk kerja di atas bermanfaat bagi para pembaca.

workwear looks collage 2

Tips Wakatobi: Tips cara berpakaian untuk kerja salah satunya adalah mengenakan aksesoris kacamata dengan model Sajawa agar kesan resmi bisa tetap anda suguhkan.

*Untuk Tips berpakaian vintage bisa dilihat disini.

Fashion, Featured, Lifestyle

Tips Cara Berpakaian Smart Casual

June 19, 2015

Tips cara berpakaian smart casual sangat diperlukan oleh para pria yang ingin tampil keren dengan gaya simplenya. Tak dapat dipungkiri memang gaya berpakaian casual seringkali dipilih oleh para pria karena cara berpakaian ini dianggap gaya berpakaian yang paling mudah. Namun, pria juga tak boleh mengentengkan gaya ini. Meskipun casual adalah gaya yang gampang diterapkan, tetapi para pria tidak boleh sembarangan dalam mengaplikasikannya. Yang ada jika anda sembarangan menerapkan pakaian yang anda anggap casual, penampilan modis malah akan menjadi berantakan dan tidak enak dipandang.

Terkadang para pria bertanya-tanya, apa kunci sukses ketika mereka ingin mengenakan pakaian yang casual? Kunci sukses berpakaian smart casual sebenarnya hanya satu yaitu pandai dalam memadupadakankan pakaian. Ketika anda membicarakan soal padu padan, yang anda singgung bukan hanya motif pakaian saja, tetapi juga warna baju yang akan anda kenakan. Saat anda sudah pandai mengkombinasikan baju dan celana yang anda kenakan, niscaya penampilan modis pria dengan gaya casual akan bisa dengan mudah anda terapkan.

Jeans dan Blazer

Tips cara berpakaian smart casual bisa dicoba oleh pria dengan memilih atasan blazer sebagai atasan andalannya. Blazer akan tampak casual jika anda memadukan dengan celana jeans. Memang terlihat unik, tetapi banyak para remaja yang sekarang ini mencoba gaya berpakaian smart casual yang unik ini. Lihatlah para artis korea, pastilah kebanyakan dari mereka menerapkan gaya pakaian casual dalam setiap penampilannya. Yang terpenting adalah anda bisa memilih blazer dan jeans yang dirasa sesuai. Dengan begitu, gaya penampilan anda akan semakin menawan, bukan malah semakin berantakan.

image courtesy of smartmaniac

image courtesy of smartmaniac

Kaos dan Celana

Mungkin sebagian dari anda tahunya celana kain akan sangat pas jika disandingkan dengan kaos. Ternyata, jika anda sedang ingin menerapkan gaya smart casual, khususnya para pria, mereka bisa menjadikan kaos dan celana sebagai gaya berbusana yang casual. Kesan santai bisa anda dapatkan dari 2 pakaian yang dirasa bertentangan ini, padahal keduanya sangat apik jika anda sandingkan. Akan lebih bagusnya lagi, jika anda mengkombinasikan trouser panjang atau pendek dengan kaos yang bermotif garis agar mata semakin terpesona saat memandangnya. Maukah anda mencoba mengkombinasikannya?

Kemeja, Blazer, dan Celana Kain

Kemeja, blazer, dan celana kain adalah pakaian pria yang biasa dikenakannya saat bekerja. Tentu saja orang menganggap kolaborasi pakaian tersebut akan memberikan kesan yang jauh dari kata casual, yaitu formal. Namun, jika anda ingin tampil casual dengan baju kerja anda, tips berpakaian smart casual bisa anda terapkan dengan tetap memakai kemeja, blazer dan celana kain. Hanya saja, pilihlah warna yang tidak senada, tetapi tetap sedap dipandang mata. Ditambah pula jika anda bisa memilih dasi dengan warna yang sedikit kontras, sudah pasti kesan smart casual saat bekerja bisa anda aplikasikan dengan mudah.

image courtesy of www.trenery.com.au

image courtesy of www.trenery.com.au

Aksesoris

Ketika anda membicarakan soal gaya berpakaian, maka anda tidak bisa melepaskannya dengan masalah aksesoris. Untuk para pria yang lebih suka dengan gaya berpakaian yang casual, aksesoris yang mendukung cara berpakaiannya bukan hanya jam tangan atau dompet kulit saja. Ada juga aksesoris lain yang tak bisa anda lupakan yaitu kacamata. Model kacamata yang dirasa bisa menambahkan kesan smart casual pada pria adalah kacamata dengan model Sajawa dan Bornea. Kedua model kacamata tersebut pastilah akan membuat penampilan pria semakin terlihat santai tetapi mempesona. Semoga informasi tentang tips cara berpakaian smart casual di atas bisa dijadikan referensi bagi para pembaca.

IMG_4854

Tips Wakatobi: Tips cara berpakaian smart casual bisa anda tunjang dengan memakai kacamata Sajawa dan Bornea yang dirasa cocok untuk para pria yang ingin tampil dengan gaya santai.

*Untuk tips berpakaian vintage bisa dibaca disini.

Fashion, Featured, Lifestyle

Tips Cara Berpakaian Vintage

June 19, 2015

Tips cara berpakaian vintage mungkin akan sangat bermanfaat bagi wanita yang bosan dengan gaya berpakaiannya. Beberapa wanita mungkin akan mencibir gaya vintage saat berpakaian karena mereka menganggap gaya yang klasik tersebut akan memberikan kesan jadul bagi pemakainya. Namun, jika anda adalah wanita yang ingin tampil berbeda dan terlihat modis di zaman modern, tak ada salahnya anda mencoba berpakaian vintage. Yang terpenting anda pede saat mengenakannya. Jadi, apapun pakaian vintage yang anda pilih dan anda aplikasikan pada tubuh anda akan sedap dipandang oleh mata.

Gaya Vintage Ideal

Ternyata, ketika anda ingin mencoba gaya pakaian vintage, ada 2 pilihan yang disodorkan kepada anda. Jika anda adalah seorang perempuan yang belum terlalu pede mengenakan busana ala vintage, mungkin gaya pakaian vintage yang bisa anda terapkan adalah memberikan kesan vintage lewat aksesorisnya. Gaya berpakaian vintage sebenarnya simple, cukup mengenakan kaos warna putih polos dan memadukan dengan bawahan jeans. Untuk memberikan kesan vintage, anda cukup memberikan aksesoris seperti kalung atau tas berbahan floral atau kitten heels dengan warna natural seperti warna hijau.

Namun, jika anda merasa kurang puas ketika kesan vintage lewat aksesoris, gaya berpakaian ala vintage yang bisa anda coba adalah dengan memperhatikan busana yang akan anda kenakan. Tips cara berpakaian vintage bisa anda aplikasikan dengan memilih atasan dengan model blouse chiffon yang menawarkan motif floral. Atasan vintage yang tersebut kemudian bisa anda padukan dengan celana pendek brokat. Tak hanya itu saja, agar kesan vintage benar-benar terasa, pilihlah alas kaki yang berupa sandal platform alias sandal yang tipis.

whatiwore_101012_04

image courtesy of adorevintage.com

Bosan bergaya vintage dengan pakaian atasan dan bawahan. Bagi wanita yang ingin tampil vintage tetapi tidak ingin terlihat ribet, pilihlah pakaian denim atau dress denim sebagai pakaian vintage modern masa kini. Agar baju denim tersebut terlihat lebih modern, tak ada salahnya anda juga memakaikan ikat pinggang. Baju vintage yang terbuat dari bahan denim sangatlah cocok untuk wanita yang ingin tampil feminine tetapi tidak ingin ribet. Dress denim tersebut bisa membuat tubuh anda semakin terlihat menawan. Ketika anda bisa memilih dress denim yang pas, tidak ketat dan tidak longgar, sudah dapat dipastikan gaya pakaian vintage sedang anda terapkan.

Pakaian gaya vintage memang bermacam-macam. Khususnya, bagi wanita yang ingin sekali mengaplikasikan gaya vintage saat berpakaian, mungkin anda bisa menerapkannya dengan memadukan jaket kulit vintage dengan dress atau gaun dengan motif. Agar kesan vintage semakin terasa dalam busana anda, anda bisa memilihkan aksesoris berbau dengan gaya cowboy, seperti topi koboy dan sepatu koboy dengan warna yang terang. Tentunya, jika anda sudah mampu menerapkannya, anda bisa terlihat cantik di setiap penampilan. Maukah anda mencoba gaya yang simple dan klasik ini?

IMG_6537 IMG_5547

Setelah puas berbicara tentang pakaian gaya vintage, tak ada salahnya anda membicarakan pula tentang aksesoris yang bisa mendukung gaya berpakaian vintage anda. Jika anda adalah wanita yang suka mengenakan kacamata untuk menunjang penampilan anda, andapun bisa memilih model kacamata Malenka atau Benoa ketika anda ingin memperlihatkan kesan vintage. Frame kacamata vintage tersebut memang ada yang tebal dan tipis sehingga tak ada salahnya anda memilih model kacamata vintage yang sesuai dengan wajah anda. Jadi, aplikasikan tips cara berpakaian vintage sekarang juga jika anda ingin tampil modis dalam setiap penampilan.

Arum in our Benoa

Benoa of Wakatobi Eyewear

Tips Wakatobi: Tips cara berpakaian vintage akan semakin menawan jika anda mau memadukan gaya berpakaian dengan aksesoris kacamata dengan model Benoa atau Malenka.

*Untuk tips berpakaian hipster bisa dibaca disini.

Fashion, Featured, Lifestyle

Tips Cara Berpakaian Hipster

June 19, 2015

Cara berpakaian hipster menjadi fenomena yang menarik di kalangan anak-anak muda belakangan ini. Unik, gak bosenin, dan keren tentunya!  Bagi anda yang penasaran dengan pakaian ala hipster, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Skinny Jeans

Jangan menganggap bahwa yang namanya skinny jeans hanya pantas dikenakan oleh perempuan saja. Bagi orang yang ingin mencoba berpakaian ala hipster, skinny jeans adalah pakaian wajib bagi pria ataupun wanita. Ya, tips cara berpakaian hipster salah satunya memang mengenakan skinny jeans. Jadi, anda tak usah kaget bahwa pria hipster sangat suka dengan model celana yang ketat dan kecil tersebut. Untuk perempuan, jika mereka sudah bosan mengenakan skinny jeans, mereka bisa mengganti skinny jeans dengan mom jeans.

Kacamata

Ketika anda membicarakan tentang fashion ala hipster, ternyata anda tidak bisa hanya membahas tentang pakaian yang dikenakan seorang hipster saja. Untuk memperlihatkan bahwa anda adalah hipster sejati, aksesoris berupa kacamata bisa anda pilih untuk menunjang penampilan anda. Bukan berarti seorang hipster yang mengenakan kacamata adalah hipster yang terkena gangguan penglihatan. Para hipster memakai kacamata karena mereka ingin tampil keren. Model kacamata hipster misalnya kacamata Malacca atau kacamata Natuna yang mana bentuk framenya tidak terlalu bulat dan masih ada kesan kotaknya.

Malacca of Wakatobi Eyewear

Malacca of Wakatobi Eyewear

Atasan Kotak-kotak atau Jaket Hoddie

Yang namanya seorang hipster sejati, mau tak mau mereka harus mengikuti aturan berpakaian ala hipster yang sudah dikenal sejak zaman dahulu. Jika tadi anda sudah mengetahui bawahan hipster yang biasanya mengenakan celana skinny, sekarang untuk atasannya adalah atasan berupa kaos yang didesain dengan gambar hewan atau tulisan yang ironis. Ada pula, yang memilih atasan dengan motif kotak-kotak. Ada lagi yang tak akan dilupakan oleh seorang hipster, yaitu jaket hoodie atau jaket tudung yang modelnya ngepas di badan.

hipster

Gaun motif bunga

Bukankah atasan yang cocok untuk seorang hipster adalah atasan dengan motif kotak-kotak? Lalu bagaimana dengan wanita yang ingin memperlihatkan kesan feminime tetapi tetap ingin bergaya ala hipster. Tenang saja, wanita yang tertarik dengan gaya berpakaian ala hipster, pakaian yang cocok untuknya adalah gaun yang bermotif bunga-bunga. Untuk masalah modelnya, mereka bisa menyesuaikannya sesuai dengan selera. Motif bunga bunga juga bisa dipilih sebagai atasan yang dipadukan dengan mom jeans atau skinny jeans. Pastilah dengan gaun atau pakaian motif bunga-bunga, wanita hipster akan terlihat lebih menawan.

hipster_triangles_flowers

Sepatu kets atau sepatu boot

Gaya pakaian seorang hipster benar-benar diperhatikan dari ujung kaki sampai dengan ujung kepala. Bagi anda yang ingin bergaya ala hipster, sepatu yang anda kenakan untuk alas kakipun akan dibahasnya. Para pria yang mengaku dirinya hipster biasanya akan memilih sepatu kets untuk kenyamanan mereka. Sedikit berbeda dengan wanita, sepatu hipster yang dipilihnya adalah sepatu boot model granny. Sebenarnya tak hanya itu karena selain sepatu boots, wanita juga bisa memilih alas kaki berupa sandal yang lucu. Semoga informasi tentang tips cara berpakaian hipster di atas bermanfaat bagi para pembaca.

Tips Wakatobi: Tips cara berpakaian hipster salah satunya bisa mengandalkan kacamata model Malacca atau Natuna sebagai penunjang penampilannya saat bergaya ala hipster.

*Untuk tips berpakaian smart casual bisa dibaca disini.

Fashion, Featured, Lifestyle

Model Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah Anda

June 19, 2015

Model kacamata yang sesuai bentuk wajah anda adalah salah satu criteria yang wajib ketika anda ingin membeli kacamata. Jangan salah, kacamata sekarang tak hanya dipakai oleh orang yang mengaku dirinya kutu buku atau orang yang penglihatannya sudah terganggu. Banyak juga orang yang mengenakan kacamata untuk mengikuti fashion zaman sekarang. Namun, yang harus anda ingat adalah ketika anda memilih kacamata, sesuaikanlah dengan bentuk wajah anda. Seakan percuma jika anda memilih kacamata model zaman sekarang, tetapi ternyata kacamata tersebut tak cocok untuk anda.

Pria Wajah Oval

Berbahagialah bagi anda para pria yang berwajah oval. Jika anda ingin menunjang penampilan dengan mengenakan kacamata, anda bisa memilih model kacamata yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Model kacamata Wakatobi yang sesuai sesuai bentuk wajah anda pun beragam, bisa model kacamata Sajawa, model kacamata Natuna, model kacamata Benoa, model kacamata Malacca, dan model kacamata Batavia. Kesimpulannya adalah apapun kacamata yang ingin dipakai oleh pria yang dianugerahi Tuhan dengan wajah oval, model kacamatanya pastilah akan membuat penampilannya semakin memikat orang yang melihatnya. Anda bisa melihat dan mencoba kacamata koleksi kami menggunakan tools virtual try on disini.

1 (3)

Pria Wajah Bulat

Pria yang memiliki wajah bulat agaknya nasibnya kurang beruntung ketika mereka ingin memilih kacamata. Model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahnya tidak boleh sembarangan ia pilih karena jika mereka salah pilih, wajah bulatnya akan semakin tampak saja. Jika anda sedang membutuhkan kacamata untuk bergaya atau memang sebagai alat bantu, model kacamata yang pas untuk pria wajah bulat adalah kacamata model Bornea atau Sajawa. Frame kacamata yang tipis dan bentuk persegi pada frame pastinya bisa menyamarkan wajah bulatnya sehingga penampilannya bisa semakin mengesankan.

Anda bisa melihat dan mencoba kacamata koleksi kami menggunakan tools virtual try on disini.

Pria wajah panjang

Pria zaman sekarang memang sering memilih kacamata untuk menunjang penampilannya. Namun, jika anda ingin penampilan berkacamata anda semakin mengesankan, andapun harus menyesuaikan model kacamata anda dengan bentuk wajah anda. Bagi anda para pria yang memiliki wajah panjang, model kacamata yang lebih cocok untuk anda adalah kacamata dengan frame persegi, seperti Sajawa, Natuna, Benoa, dan Bornea. Kacamata yang menawarkan frame bentuk persegi tersebut bisa anda jadikan kacamata andalan karena wajah panjang anda akan terlihat lebih bulat saat anda mau mengenakan salah satu dari beberapa model kacamata ternama tersebut.

Anda bisa melihat dan mencoba kacamata koleksi kami menggunakan tools virtual try on disini.

unedited result

Untuk Wajah Panjang

Pria wajah hati

Mungkin anda memang jarang menemukan pria yang berwajah hati dimana dahi dan dagunya tampak lebih mendominasi wajahnya. Namun, tak ada salahnya jika anda mengetahui model kacamata terbaru untuk pria berwajah bentuk hati. Pria dengan wajah hati tersebut harus menyesuaikan bentuk kacamatanya dengan wajahnya. Bentuk kacamata yang dirasa lebih cocok untuknya adalah kacamata yang lebar di bagian bawahnya, seperti kacamata Sajawa. Kacamata sajawa tersebut akan membuat dagu anda yang lancip terkesan lebih lebar sehingga penampilan anda akan semakin mengagumkan ketika mengenakannya.

Anda bisa melihat dan mencoba kacamata koleksi kami menggunakan tools virtual try on disini.

Ternyata, ketika anda ingin bergaya dengan kacamata, anda sebagai pencinta kacamata tak boleh sembarangan memilih model kacamata masa ini. Model kacamata harus benar-benar disesuaikan dengan bentuk wajah agar penampilan anda semakin sedap dipandang. Sebagai tambahannya, bagi anda yang memiliki bentuk kepala besar, usahakan memilih ukuran kacamata yang sesuai dengan ukuran kepala anda. begitupun ketika anda dianugerahi dengan kepala yang kecil, pilihlah kacamata yang ukurannya kecil. Semoga informasi tentang model kacamata yang sesuai bentuk wajah anda di atas bermanfaat bagi para pembaca. Kunjungi website kami untuk koleksi lengkap Wakatobi Eyewear.

Wakatobi Tips: Model kacamata yang sesuai bentuk wajah anda bisa anda pilih dengan mudah ketika anda ingin menunjang penampilan anda dengan kacamata agar tampak semakin keren saja.

*Untuk tips memadukan pakaian & aksesori kacamata bisa dibaca disini.