Featured, Lifestyle, Matamata, social

Matamata Ep.03

June 8, 2015

Kembali lagi di episode terbaru Matamata!

Kali ini kamu berkunjung ke Panti Asuhan yang terletak di kawasan Bojong, Jakarta Barat. Panti ini bernama Yayasan Kasih Mulia Sejati. Untuk informasi lebih lanjut mengenai panti ini kamu bisa berkunjung ke www.kasihmuliasejati.org.

Matamata Ep.03 juga sedikit berbeda karena kali ini kami ditemani oleh teman baik, blogger dan reviewer pertama kami, Leony Halim dari leonyleony.blogspot.com. In fact, Leony adalah orang yang merekomendasikan panti ini kepada team Wakatobi. Asal muasalnya panti ini berada di bawah naungan gereja dimana Leony & keluarga beribadah, letak bangunannya juga bersebelahan. Tetapi setelah wawancara singkat dengan Suster Kepala Panti, ternyata panti ini adalah milik perorangan. Dan hebatnya lagi, mereka sudah self-sufficient berkat donor-donor yang berbaik hati menyumbangkan waktu, materi atau talenta mereka. Yeay!

Hal itu dilihat oleh mata kepala kami sendiri. Sewaktu kami tiba, sekelompok anak-anak dari Universitas Prasetya Mulya (yang kebetulan adalah almamater 4 Co-Founders Wakatobi Eyewear…ehmm..) sedang memberikan les pelajaran kepada anak-anak panti. Dan sewaktu kami berpamit, ada juga perwakilan dari perusahaan “A” yang sedang menyumbangkan mesin cuci dan kulkas. Pantinya pun terlihat bersih dan sangat terawat. Hebat.

Prosesi kunjungan pertama dilakukan seperti biasa: perkenalan & pemeriksaan mata. Kami terkesan sekali dengan anak-anak di panti ini yang ramah, friendly, dan terlihat senang melihat team Wakatobi datang. Bahkan kami sampai mengingat sebagian dari mereka. Seperti Andro, bocah dari Kupang yang gemar sepak bola. Atau Steve, top student di kelasnya. Atau Fani, gadis ABG yang supel.

Ada fakta menarik dari hasil pemeriksaan mata: kami berasumsi bahwa panti yang bersih terawat dengan anak-anaknya yang juga terlihat sehat akan membuat mata mereka sehat juga. Tetapi kami salah: justru kebanyakan dari anak-anak ini mempunyai kerusakan mata yang bisa dibilang cukup parah, apalagi jika tidak ditanggulangi cepat. Mungkin aktivitas mereka seperti belajar atau komputer yang merusak mata mereka.

Berikut adalah foto-foto dari kegiatan sesi pertama:

CFO Eumir Bethbeder in action

CFO Eumir Bethbeder in action

CEO Edmund Carulli dengan refraksi mata

CEO Edmund Carulli dengan refraksi mata 

Sekitar 20 hari kemudian, kami kembali ke lokasi untuk pembagian kacamata yang sudah jadi diproses. Kali ini Leony juga turut hadir dan ikut membagikan goodie bag untuk anak-anak Panti. Niat banget ya?

Setelah wawancara singkat dan prosesi pembagian kacamata kepada anak-anak, kami pun berpamit pulang kepada mereka.

Finally, kami senang sekali atas kesempatan ini dan kami berharap kegiatan ini bisa menunjang kesehatan mata anak-anak (dan juga para pengurus) disana. Akhir kata, seperti yang juga kami katakan berulang-ulang kepada mereka: KACAMATANYA HARUS DIPAKAI YA!

W for Wakatobi!

W for Wakatobi!

CEO Edmund Carulli & blogger Leony Halim

CEO Edmund Carulli & blogger Leony Halim

BDM/Photographer Doddy Nugraha

BDM/Photographer Doddy Nugraha

Jessica Mulyadi from Team Wakatobi!

Jessica Mulyadi from Team Wakatobi!

CMO Mario Pattan, CFO Eumir Bethbeder & blogger Leony Halim

CMO Mario Pattan, CFO Eumir Bethbeder & blogger Leony Halim

team Wakatobi & suster kepala

team Wakatobi & suster kepala

Up next:

Matamata Ep.04: July 11th – Regina Pacis Bogor (Alumni Edition!)

You Might Also Like