Browsing Category

Tips & Artikel

Eyecare, Featured, Health, Lifestyle, Tips & Artikel

Tips Menurunkan Mata Minus

July 4, 2015

Pada dasarnya mata manusia di ciptakan untuk dapat memandang kujauhan serta memandang kegiatan kegiatan yang terkait dengan alam. Hal ini yang menyebabkan mata manusia dapat mengubah tingkat fokus penglihatan mata dengan cepat. Dengan semakin majunya perkembangan jaman, mata manusia semakin di paksa untuk lebih banyak lagi bekerja pada suatu lingkungan dan hal ini menyebabkan mata manusia dapat memandang satu titik dalam waktu yang lama. Misal para siswa dan siswi yang di tuntut untuk banyak membaca buku. Hal ini dapat menyebabkan kaku pada bola mata dan tidak dapat mengubah daya fokusnya sehingga mengakibatkan mata menjadi minus. Namun, anda tidak perlu kuatir karena mata minus dapat di kurangi dengan tips menurunkan mata minus yang dapat anda ketahui berikut ini.

Beberapa Tips Menurunkan Mata Minus

Anda harus sering merubah obyek pandangan mata anda agar terhindar dari terjadinya kaku pada bola mata. Misalnya bagi anda yang bekerja pada layar monitor komputer anda dalam waktu yang lama, sebaiknya anda mengalihkan pandangan pada sekitar anda beberapa saat sebelum kembali menatap monitor komputer anda. Hal ini adalah cara untuk menurunkan mata minus yang sangat sederhana. Anda juga harus sering melakukan atau menatap obyek jauh dan terutama pada obyek obyek yang berwarna hijau seperti misalnya pegunungan, pemandangan pepohonan, sawah dan lain lain.

Anda juga dapat melatih mata dengan memandang benda bergerak seperti melihat kendaraan yang mondar mandir di jalanan atau lainnya. Hal ini juga merupakan tips menurunkan mata minus yang biasanya banyak di sepelekan. Ada baiknya juga anda harus memperhatikan waktu istirahat untuk mata anda. Sisihkan kurang lebihnya 15 menit tiap jam nya untuk beristirahat dan jangan paksakan mata anda untuk tetap terus bekerja karena hal tersebut tidak baik untuk kesehatan mata. Anda juga dapat mengistirahatkan mata dengan menggunakan tehnik Eye Palming agar mata menjadi lebih rileks.

Ada beberapa terapi untuk menurunkan mata minus yang dapat anda coba. Terapi dengan menggunakan daun sirih sangat berkhasiat dan telah lama di percaya dapat menyembuhkan iritasi dan juga membuang kotoran pada mata serta membunuh kuman dan jamur yang terdapat pada mata. Caranya yaitu dengan menggunakan daun sirih sebanyak 2 lembar, kemudian di cuci hingga bersih lalu di lekatkan pada kelopak mata dan di lakukan sebelum tidur dan di bilas ke esokan harinya. Ada juga terapi dengan menggunakan lilin yang dapat mengeluarkan kotoran pada mata melalui air mata.

Melakukan senam mata juga dapat menurunkan mata minus secara cepat. Senam ini dapat membantu melenturkan otot mata. Rutin mengkompres mata dengan air hangat, tujuannya untuk membuat mata lebih rileks dan menghilangkan urat urat merah yang terlihat pada lapisan putih mata. Rutin melakukan pijatan pada sekitar mata yang dapat memperlancar peredaran darah dan membuat mata lebih rileks.

Meskipun beberapa tips menurunkan mata minus di atas tersebut dapat anda lakukan. Pastinya salah satu cara yang juga harus anda lakukan yaitu melakukan pemeriksaan dokter serta menggunakan kacamata minus yang dapat membantu penglihatan anda. Untuk hal ini, anda dapat memesan frame kacamata yang anda inginkan serta lensa yang sesuai dengan mata anda di www.thewakatobi.com. Wakatobi Eyewear menyediakan lensa untuk mata minus yang sudah dilengkapi dengan Anti-UV dan Anti-Scratch. Tersedia pula jenis lensa lain yang bisa di custom request seperti lensa merk Essilor untuk kenyamanan anda.

Tips Wakatobi : tips menurunkan mata minus bukan hal yang sepele yang dapat di abaikan begitu saja. Tentunya kurang sehatnya mata dapat mengganggu aktifitas kerja anda di lingkungan, jadi anda wajib memperhatikan mata anda.

www.thewakatobi.com

Featured, Lifestyle, Tips & Artikel

Tips Menjaga Kesehatan Mata

July 4, 2015

Mata adalah salah satu indera tubuh yang sangat penting. Maka saat ini seharusnya anda lebih menjaga dan melindungi mata anda dari segala hal yang dapat mengganggu kerja mata. Kesehatan mata banyak di anggap sepele oleh sebagian orang, namun efek’nya pasti akan timbul dan pastinya penyesalan anda akan datang terlambat. Ada baiknya anda memperhatikan tips menjaga kesehatan mata berikut ini, agar mata anda dapat bekerja dan berfungsi dengan baik dan juga tetap terjaga kesehatannya.

Menjaga Kesehatan Mata Dengan Kacamata Wakatobi

Menjaga kesehatan mata biasanya dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin yang memberi kesehatan pada mata, seperti buah-buahan yang mengandung vit A, vit C, dan juga vit E. Mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan anti oksidan, yaitu sayur sayuran hijau, paprika, labu, wortel, ubi dan juga kuning telur. Mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan sulfur, sinteina, dan juga kandungan lesitin, yaitu bawang putih, bawang merah dan juga bawang Bombay. Juga mengonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan antosianin, yaitu buah blueberry, goji beri dan anggur. Serta mengonsumsi makanan yang mengandung DHA ( asam lemak ), yaitu ikan salmon, sarden dan juga mackerel.

Tips menjaga kesehatan mata sertahal hal yang perlu di perhatikan yaitu dengan melakukan olahraga mata, mengistirahatkan mata, menjaga jarak pandang mata, menghindari mengucek mata, rutin melakukan periksa mata, berhenti merokok, tidak menggunakan kontak lensa atau softlens lebih dari 19 jam, mengurangi penggunaan obat tetes mata yang apabila di gunakan secara berlebihan akan menyebabkan mata rusak.

Kacamata dari Wakatobi Eyewear dapat membantu anda untuk melindungi mata anda. Kacamata hitam kami dilengkapi UV400 protection yang dapat melindungi mata dari sinar UVA dan juga sinar UVB yang berbahaya untuk mata. Tidak hanya lapisan kulit tubuh yang dapat terbakar apabila terkena sinar matahari, namun lapisan di bagian luar mata juga dapat membuat mata anda susah untuk beradaptasi dan jangka panjangnya kerusakan yang terjadi pada mata, yaitu dapat menyebabkan katarak, tumbuhnya kanker jinak pada mata dan juga kanker kulit di bagian kelopak mata. Resiko kanker dan juga penyakit mata dapat menyerang orang yang sering terkena sinar matahari secara langsung.

Juga terdapat kacamata wakatobi jenis Benoa, Mallaca, Naturna, Malenka, Malenka Teal, Malenka Ocean Blue, Sajawa, dan juga Batavia yang memiliki lensa berwarna hitam yang juga dapat melindungi mata dari sinar UVA dan juga UVB. Bagi anda yang sering bekerja di depan layar komputer selama berjam-jam, anda dapat menggunakan kacamata wakatobi jenis Bornea, Batavia, Mallaca, Benoa, Natuna dan juga Sajawa yang memiliki lensa berwarna putih bening. Tujuannya untuk melindungi mata dari sinar bahaya dari layar komputer serta menjaga fungsi kerja mata. Lensa bening kami juga telah dilengkapi dengan lapisan anti radiasi UV.

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan mata yang perlu anda perhatikan dan tidak dapat anda anggap enteng atau anda sepelekan. Bagi anda yang ingin melindungi mata anda dengan menggunakan kacamata Wakatobi ini, ada 4 step cara pemesanan yang dapat anda lakukan. Step pertama yaitu dengan memilih model frame dan juga memilih jenis lensa yang sesuai dengan mata anda. Step kedua, anda dapat melakukan order melalui web kami langsung atau Email : order@thewakatobi.com . Step yang ketiga yaitu dengan melakukan transaksi pembayaran. Step yang keempat, Wakatboi set pasti akan di kirimkan 1 sampai 3 hari setelah pelaksanaan konfirmasi pembayaran. Anda bisa melihat koleksi kami disini.

Wakatobi Tips : tips menjaga kesehatan mata perlu di perhatikan agar mata tetap terjaga, terlindungi dan juga kesehatan tetap fokus dan tidak mengganggu kerja mata yang dapat terganggu karena hal hal sepele yang dapat menyebabkan kerusakan mata.

Fashion, Featured, Lifestyle, Tips & Artikel

Tips Cara Berpakaian Kerja

June 19, 2015

Tips cara berpakaian untuk kerja tentunya wajib diketahui oleh anda yang sedang ingin melamar pekerjaan atau baru pertama kali masuk kerja. Pada zaman sekarang, yang namanya bekerja, khususnya di suatu instansi perkantoran, tak hanya cerdas saja yang dinomorsatukan, tetapi pekerja yang berpenampilan menarikpun juga dibutuhkan. Makanya, jika anda ingin termasuk dalam daftar criteria pekerja zaman sekarang, gaya berpakaian saat bekerja juga mesti anda perhatikan dengan seksama. Informasi selengkapnya, berikut ini.

Gaya Pakaian Saat Bekerja

Penampilan menarik adalah salah satu kriteria yang mesti ada ketika anda ingin melamar kerja. Baik pria ataupun wanita memang dituntut untuk bisa berpakaian yang rapi dan sedap dipandang mata. Namun, gaya berpakaian saat bekerja juga harus anda sesuaikan dengan bidang pekerjaan yang anda geluti karena baju kerja biasanya akan menyesuaikan dengan bidangnya. Untuk anda pria dan wanita yang bekerja di sebuah instansi seperti bank, baju kerja yang cocok untuk anda adalah baju kerja dengan setelan blazer atau memadukan celana kain, blazer dan kemeja dan usahakan pakaian tersebut berwarna senada.

Sedikit berbeda dengan para pekerja yang menggeluti bidang yang berhubungan dengan media. Gaya berpakaian kerjanya terlihat lebih casual tetapi masih memberikan kesan resmi. Tips cara berpakaian untuk kerja yang sesuai dengan bidang yang dimaksud adalah celana kain, kemeja atau blazer. Hanya saja, anda bisa menerapkan warna yang berbeda tetapi tetap selaras saat mata memandangnya. Andapun juga bisa mempercantik busana anda dengan aksesoris, seperti kalung, gelang, atau scarf. Aksesoris lain yang bisa anda pakai tetapi tetap ingin memberikan kesan formal adalah kacamata. Kacamata kerja biasanya adalah model kacamata yang tidak neko neko dan ukurannya juga kecil, seperti kacamata dengan model Sajawa yang berbentuk persegi mungil.

Sajawa of Wakatobi Eyewear

Sajawa of Wakatobi Eyewear

Jika tadi anda sudah mengetahui model baju kerja yang sesuai dengan bidangnya. Ada hal lain yang mesti anda perhatikan, yaitu menyesuaikan warna baju. Ketika anda bekerja, usahakan anda memilih baju yang warnanya tidak mencolok karena warna baju kerja yang mencolok akan memperlihatkan karakter anda yang terlalu pemberani. Boleh saja memadupadanankan warna saat memakai baju kerja, tetapi warna yang dipadukan adalah warna yang netral, seperti abu-abu, putih atau hitam. Bosan dengan warna tersebut, anda bisa memberanikan diri dengan memakai pakaian kerja yang warnanya soft.

Jangan terlalu ketat dan seksi. Mungkin sebagian wanita ingin memperlihatkan lekuk tubuhnya saat wawancara kerja agar si bosnya tertarik untuk merekrutnya sebagai pekerja barunya. Namun, anda salah besar ketika anda memakai baju yang seperti itu saat melamar pekerjaan di sebuah perusahaan yang bonafide. Cara berpakaian kerja yang benar adalah menghindari baju yang ukurannya terlalu ketat atau terlalu pendek. Jadi, usahakan hindari memakai rok mini dan baju yang menerawang agar kesan professional tetap bisa anda dapatkan.

Selain itu, andapun juga harus memperlihatkan alas kaki yang anda pakai. Alas kaki atau sepatu adalah salah satu hal yang mesti anda perhatikan saat wawancara kerja.

Untuk para pria, sepatu yang cocok untuk anda bekerja adalah sepatu dengan model pantofel dan jangan lupa untuk menyemirnya supaya sepatu terlihat kinclong dan sedap dipandang mata. Pilihlah sepatu dengan warna yang gelap, seperti hitam atau coklat. Untuk wanita, usahakan mereka mengenakan sepatu yang ada heelnya, tetapi heelnya jangan terlalu tinggi. Jika anda ingin memakai kaos kaki, pilihlah kaos kaki dengan warna yang netral, seperti putih, hitam, dan coklat. Semoga informasi tentang tips cara berpakaian untuk kerja di atas bermanfaat bagi para pembaca.

workwear looks collage 2

Tips Wakatobi: Tips cara berpakaian untuk kerja salah satunya adalah mengenakan aksesoris kacamata dengan model Sajawa agar kesan resmi bisa tetap anda suguhkan.

*Untuk Tips berpakaian vintage bisa dilihat disini.