Fashion, Featured, Lifestyle

Tips Cara Berpakaian Vintage

June 19, 2015

Tips cara berpakaian vintage mungkin akan sangat bermanfaat bagi wanita yang bosan dengan gaya berpakaiannya. Beberapa wanita mungkin akan mencibir gaya vintage saat berpakaian karena mereka menganggap gaya yang klasik tersebut akan memberikan kesan jadul bagi pemakainya. Namun, jika anda adalah wanita yang ingin tampil berbeda dan terlihat modis di zaman modern, tak ada salahnya anda mencoba berpakaian vintage. Yang terpenting anda pede saat mengenakannya. Jadi, apapun pakaian vintage yang anda pilih dan anda aplikasikan pada tubuh anda akan sedap dipandang oleh mata.

Gaya Vintage Ideal

Ternyata, ketika anda ingin mencoba gaya pakaian vintage, ada 2 pilihan yang disodorkan kepada anda. Jika anda adalah seorang perempuan yang belum terlalu pede mengenakan busana ala vintage, mungkin gaya pakaian vintage yang bisa anda terapkan adalah memberikan kesan vintage lewat aksesorisnya. Gaya berpakaian vintage sebenarnya simple, cukup mengenakan kaos warna putih polos dan memadukan dengan bawahan jeans. Untuk memberikan kesan vintage, anda cukup memberikan aksesoris seperti kalung atau tas berbahan floral atau kitten heels dengan warna natural seperti warna hijau.

Namun, jika anda merasa kurang puas ketika kesan vintage lewat aksesoris, gaya berpakaian ala vintage yang bisa anda coba adalah dengan memperhatikan busana yang akan anda kenakan. Tips cara berpakaian vintage bisa anda aplikasikan dengan memilih atasan dengan model blouse chiffon yang menawarkan motif floral. Atasan vintage yang tersebut kemudian bisa anda padukan dengan celana pendek brokat. Tak hanya itu saja, agar kesan vintage benar-benar terasa, pilihlah alas kaki yang berupa sandal platform alias sandal yang tipis.

whatiwore_101012_04

image courtesy of adorevintage.com

Bosan bergaya vintage dengan pakaian atasan dan bawahan. Bagi wanita yang ingin tampil vintage tetapi tidak ingin terlihat ribet, pilihlah pakaian denim atau dress denim sebagai pakaian vintage modern masa kini. Agar baju denim tersebut terlihat lebih modern, tak ada salahnya anda juga memakaikan ikat pinggang. Baju vintage yang terbuat dari bahan denim sangatlah cocok untuk wanita yang ingin tampil feminine tetapi tidak ingin ribet. Dress denim tersebut bisa membuat tubuh anda semakin terlihat menawan. Ketika anda bisa memilih dress denim yang pas, tidak ketat dan tidak longgar, sudah dapat dipastikan gaya pakaian vintage sedang anda terapkan.

Pakaian gaya vintage memang bermacam-macam. Khususnya, bagi wanita yang ingin sekali mengaplikasikan gaya vintage saat berpakaian, mungkin anda bisa menerapkannya dengan memadukan jaket kulit vintage dengan dress atau gaun dengan motif. Agar kesan vintage semakin terasa dalam busana anda, anda bisa memilihkan aksesoris berbau dengan gaya cowboy, seperti topi koboy dan sepatu koboy dengan warna yang terang. Tentunya, jika anda sudah mampu menerapkannya, anda bisa terlihat cantik di setiap penampilan. Maukah anda mencoba gaya yang simple dan klasik ini?

IMG_6537 IMG_5547

Setelah puas berbicara tentang pakaian gaya vintage, tak ada salahnya anda membicarakan pula tentang aksesoris yang bisa mendukung gaya berpakaian vintage anda. Jika anda adalah wanita yang suka mengenakan kacamata untuk menunjang penampilan anda, andapun bisa memilih model kacamata Malenka atau Benoa ketika anda ingin memperlihatkan kesan vintage. Frame kacamata vintage tersebut memang ada yang tebal dan tipis sehingga tak ada salahnya anda memilih model kacamata vintage yang sesuai dengan wajah anda. Jadi, aplikasikan tips cara berpakaian vintage sekarang juga jika anda ingin tampil modis dalam setiap penampilan.

Arum in our Benoa

Benoa of Wakatobi Eyewear

Tips Wakatobi: Tips cara berpakaian vintage akan semakin menawan jika anda mau memadukan gaya berpakaian dengan aksesoris kacamata dengan model Benoa atau Malenka.

*Untuk tips berpakaian hipster bisa dibaca disini.

You Might Also Like